Home » » UTS Kelar, Siswa SMK Tawuran

UTS Kelar, Siswa SMK Tawuran

Written By Jurnal Sukabumi on Selasa, 15 Oktober 2013 | 09.15

Cikole, Jurnal Sukaumi
Kebrutalan pelajar di Sukabumi kian menjadi. Akhir pekan kemarin, seorang pelajar SMK di Kota Sukabumi, Aditia, 17,  terkapar setelah terkena bacokan dalam peristiwa tawuran di wilayah Jalan KH A.Sanusi berdekatan dengan Degung Kota Sukabumi. Akibatnya, dia terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Kuat dugaan, aksi tawuran yang melukai Aditia merupakan aksi perayaan sejumlah pelajar SMK usai menyelesaikan ujian tengah  semester (UTS).
                Aksi jalanan pelajar tersebut melibatkan puluhan siswa SMK Angkatan Muda Siliwangi (AMS) dengan sejumlah siswa SMK Kartika Candra (KC). Pada saat jam pulang sekolah, sejumlah siswa SMK KC sudah bersiaga di bilangan Degung, Jalan KH A Sanusi. Ketika pelajar SMK AMS melintas, siswa SMK KC tanpa dikomandoi langsung menghadang dan menyerang.
                Perkelahian antar dua kubu berbedapun pecah. Aksi yang cukup mengganggu ketertiban masyarakat ini memakan korban dengan terluka  SMK AMS, Aditia. Siswa asal Kecamatan Cibadak ini mengalami luka  bacok di bagian pelipis pipi.
                "Kejadiannya cukup cepat. Saat  pelajar AMS datang dari arah kota, tiba – tiba pelajar KC yang sudah ada di jalan tersebut menghadang para pelajar AMS hingga tawuran pun tak terhindarkan. Perkelahiannya pun ada yang memakai senjata tajam," kata warga, Dede, 45.
                Kepolsek Cikole Kompol Suradi menegaskan para pelajar acapkali melakukan tawuran ketika petugas kepolisian lengah. Pasalnya,  titik-titik yang dianggap rawan termasuk di Degung itu seringkali diawasi. Namun dengan  petugas terbatas selalu dimanfaatkan pelajar melakukan tawuran.

                “Para pelajar sengaja menggunakan momen selesai UTS dijadikan sebagai momen tawuran. Padahal kami sudah mengantisipasinya dengan melakukan patroli," jelasnya.  Bambang Setian
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar



 

Copyright © 2013. Jurnal Sukabumi - All Rights Reserved